Didesak Sidak Sel Aulia Pohan, Satgas Tak Mau Tendensius

Jakarta – Menyusul temuan fasilitas mewah napi, Satgas Pemberantasan Mafia Hukum didesak juga memeriksa sel tahanan besan SBY, Aulia Pohan di Mako Brimob. Satgas belum memberi kepastian apakah akan mengecek sel terpidana 4 tahun kasus korupsi itu.

“Di manapun kita tidak tendensius. Kita melakukan sidak semalam karena ada laporan pengaduan dari masyarakat. Kita akan bergerak dan melihat dari sisi urgensitas,” jawab Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Denny Indranaya.

Denny menyatakan hal itu usai pertemuan antara Satgas dengan pimpinan MA di kantor MA, Jalan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (11/1/2010).

Denny menegaskan kembali dukungan kuat Presiden SBY dalam perbaikan sistem hukum. Di dalam kaitan tersebut maka Satgas dibentuk dan diberikan kewenangan penuh mengambil langkah-langkah yang Satgas anggap perlu.

“Dari pertemuan terakhir, beliau mendukung 100% Satgas,” pungkasnya.

Di dalam Keppres 37/2009 dinyatakan Satgas berwenang menelaah dan meneliti serta melakukan hal lain yang dianggap perlu guna mendapatkan informasi yang mereka perlukan. Baik informasi yang berasal dari instansi pemerintah pusat, daerah, BUMN/BUMD serta pihak lain.

Untuk keperluan pemberantasan mafia hukum, Satgas berwenang untuk bekerjasama dengan beberapa lembaga. Lembaga itu yakni MA, MK, KY, BPK, Kompolnas, Ombudsman, Polri, Kejaksaan Agung, KPK, KHN, LPSK, PPATK, Komisi Kejaksaan, organisasi advokat, PPAT, notaris dan terkait lainnya.

http://www.detiknews.com/read/2010/01/11/142838/1275880/10/didesak-sidak-sel-aulia-pohan-satgas-tak-mau-tendensius

About Kang Paku

saya terlahir di sebuah pegunungan di sebuah kota kecil ya itu Garut lahir dengan susah paya dan tidak di tolong oleh puskesmas mapun rumah sakit, tetapi hanya menganadlkan duku bayi betul betul tradisional sekali prosesi kelahiran saya kini saya berlalu lalang dari kota satu ke kota lainya demi menggapai sebuah cita-cita luhur Lihat semua pos milik Kang Paku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: