Singgung SARA Usai Laga Sepakbola Kasus Erza Bukan Permasalahan Antara Suporter Sepakbola

Meski menyinggung Persib Bandung, namun aksi Erza Rahmawan yang menulis komentar hinaan menyangkut SARA, mendapat kecaman bukan dalam konteks suporter sepakbola. Para suporter sepakbola diminta tidak terpancing.

Hal ini disuarakan para pendukung grup facebook “GERAKAN 1.000.000 FACEBOOKER PERKARAKAN ERZA RAHMAWAN”, baik yang berdomisili di Jakarta juga Bandung.

Seperti yang ditulis Rara Bin Ahmed dalam komentarnya, pria yang tinggal di Bandung ini meminta agar masalah Reza tidak dibawa-bawa ke wilayah suporter Persib atau The Jak.

“Jangan memperkeruh masalah. Ini bukan lagi masalah bola tapi sudah ras. Hapus.. hapus.. urang pendukung Persib pisan, kalau masala ejek-ejekan masalah bola mah biasa. Tapi kalau sudah menyangkut agama dan ras, ini sudah di luar batas cuy..,” demikian tulis Rara yang merupakan fans Persib, menanggapi adanya facebooker yang mengedit foto para The Jak.

Upaya mencegah masalah ini melebar ke kelompok lain, tampaknya berhasil. Suara-suara para pendukung grup ini menuntut Reza meminta maaf, hingga meminta polisi mengusut tindakannya yang dinilai sangat provokatif. Namun tidak jarang juga yang mengancam bahkan mengharapkan Reza langsung dimassa tanpa harus dibawa ke jalur hukum.

Hingga pukul 13.40 WIB, grup “GERAKAN 1.000.000 FACEBOOKER PERKARAKAN ERZA RAHMAWAN” sudah memiliki lebih dari 30 ribu anggota.

Sumber : // http://bandung.detik.com/read/2010/03/29/135417/1327740/486/kasus-erza-bukan-permasalahan-antara-suporter-sepakbola

About Kang Paku

saya terlahir di sebuah pegunungan di sebuah kota kecil ya itu Garut lahir dengan susah paya dan tidak di tolong oleh puskesmas mapun rumah sakit, tetapi hanya menganadlkan duku bayi betul betul tradisional sekali prosesi kelahiran saya kini saya berlalu lalang dari kota satu ke kota lainya demi menggapai sebuah cita-cita luhur Lihat semua pos milik Kang Paku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: