Rahasia Knapa Indonesia Mendatangkan Obama

Sesudah berkunjung India, kepala negara Amerika Barack Obama akhirnya ke Indonesia pula. Diukur dimulai durasi saat kunjungannya, India terlihat lebih penting sehingga ia diperlukan tiga hari di sana. Ia barangkali merasa tak penting berlama, malahan tak hingga sehari di Indonesia yang sempat ia tinggali serta serta menentukan saat kecilnya tersebut.

Obama menempatkan India semacam mitra dagang paling penting untuk pasar tidak terbatas produk-produk Amerika Serikat. Itu lantaran ia harus menghadiri konferensi tingkat tinggi perdagangan yang diadakan Indo-US Business Council, Badan Perdagangan Primer India, Federasi Kamar Dagang serta Industri India, dan Konfederasi Industri India.

Selain mendapatkan kesempatan pasar, kepala negara Amerika Serikat ini pula membicarakan persoalan keamanan. Ia meminta dengan sangat India memulai lagi perundingan damai bersama Pakistan demi kepentingan domestik serta ketentraman daerah. Perdamaian kedua negara tersebut bakal terlebih-lebih mendukung Amerika Serikat di antara menuntaskan perang berhadapan Taliban di Afganistan.

Lain halnya Indonesia, negeri yang sempat Obama tinggali bersama-sama ibu serta ayah tirinya pada ketika ia berusia 6-10 tahun. Kelihatannya tak penting buat Amerika Serikat merundingkan masalah ekonomi beserta Indonesia. Berdasarkan Gedung Putih, minggu silam, misi Obama ke Indonesia lebih pada isu-isu politik serta kebudayaan daripada ekonomi.

Salah satu isu politik strategis yaitu keamanan serta pertahanan daerah bekas “tanah air”-nya tersebut. Amerika Serikat menawarkan bantuan mereformasi serta menambahkan kapabilitas militer Indonesia, lebih-lebih pertahanan udara serta maritim. Apakah di antara konteks ini pula persoalan keamanan perbatasan bersama Malaysia bakal diletakkan?

sumber  :http://www.suaranews.com/2010/11/inilah-rahasia-kenapa-pemerintah.html

About Kang Paku

saya terlahir di sebuah pegunungan di sebuah kota kecil ya itu Garut lahir dengan susah paya dan tidak di tolong oleh puskesmas mapun rumah sakit, tetapi hanya menganadlkan duku bayi betul betul tradisional sekali prosesi kelahiran saya kini saya berlalu lalang dari kota satu ke kota lainya demi menggapai sebuah cita-cita luhur Lihat semua pos milik Kang Paku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: