Surya Paloh: Semua Kader Partai NasDem Harus Kerja Keras

JAKARTA–MICOM: Surya Paloh menegaskan bahwa kader Partai NasDem kini sudah memiliki sebuah kejelasan dalam bersikap.  Karenanya, Surya Paloh meminta agar kader NasDem bisa segera menarik garis tegas tentang apa yang tidak perlu dihormati dan apa yang bisa dibanggakan.

“Bagi kita sekarang ini sudah dimulai suatu kejelasan bersikap yang membedakan arti keberadaan atau unsur-unsur Partai NasDem dibanding dengan partai-partai lain. Sudah mulai dekat dengan garis apa yang kita hormati dan kita perlu apresiasi apa yang menjadi kebanggaan bagi kita, dan juga sebaliknya kita tidak perlu hormati dan perlu jauhkan dari sikap-sikap dari partai kita, ini harus kita hormati,” ujar Surya Paloh saat menjadi narasumber pada rapat koordinasi khusus (Rakorsus) Partai NasDem di Jakarta, Minggu, (26/2).

Ketegasan Surya Paloh tersbut dilakukan karena tak mudah bagi partai baru yang lolos verifikasi Kemenkumham November 2011 lalu tersebut untuk memenangkan Pemilu 2014. Terlebih, slogan partai NasDem yang membawa perubahan restorasi Indonesia. Bagi Surya, misi Partai NasDem untuk memenangkan Pemilu 2014 bukanlah suatu hal yang kecil.

“Asumsikan partai ini menjadi pemenang partai di pemilu, asumsikan saja. Apa sejatinya visi misi dan komitmen yang membawa perjuangan kita bersama. Misi gol ingin menang dan ingin melakukan perubahan ini serharusnya adalah manusia-manusia setengah dewa, ini bukan suatu hal yang kecil,” tuturnya.

Surya Paloh menambahkan, untuk memenangkan Pemilu 2014, semua kader Partai NasDem harus mau bekerja keras agar sejumlah persyaratan terpenuhi. Salah satunya, mereka harus bisa merekrut minimal 10 juta anggota. Selain itu mereka juga harus mampu mencapai tingkat elektibilitas minimal 7 persen pada akhir 2012.

Rakorsus Partai NasDem diikuti jajaran DPP dan DPW dari 33 provinsi se-Indonesia. Rakorsus yang dijadwalkan berlangsung sampai besok, sengaja digelar buat konsolidasi menghadapi verifikasi KPU. Seperti diketahui, NasDem memang menjadi satu-satunya partai baru yang lolos verifikasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Ketua Umum Partai NasDem Patrice Rio Capella mengatakan, pembentukan pengurus dan rekruitmen anggota selama ini berjalan baik. Namun, dirinya masih yakin ada hal-hal yang perlu perbaikan dan penyempurnaan agar tak ada lagi celah yang bisa mengakibatkan Partai NasDem gagal mengikuti Pemilu 2014.

Partai NasDem dinyatakan lolos verifikasi Kementerian Hukum, November 2011. Pada verifikasi tahap pertama, Partai NasDem sudah punya pengurus 100 persen di provinsi, kabupaten dan kota, serta kecamatan di Tanah Air. Untuk bisa mengikuti pemilu, Undang-undang Partai Politik mensyarakatkan, partai politik harus dinyatakan lolos veriifikasi KPU. DPP Partai NasDem sudah mensosialisasikan syarat-syarat untuk mengikuti verifikasi KPU ke seluruh jajaran pengurus, mulai tingkat provinsi sampai desa.

Sumber  : http://www.partainasdem.org/2012/02/28/surya-paloh-semua-kader-partai-nasdem-harus-kerja-keras/

About Kang Paku

saya terlahir di sebuah pegunungan di sebuah kota kecil ya itu Garut lahir dengan susah paya dan tidak di tolong oleh puskesmas mapun rumah sakit, tetapi hanya menganadlkan duku bayi betul betul tradisional sekali prosesi kelahiran saya kini saya berlalu lalang dari kota satu ke kota lainya demi menggapai sebuah cita-cita luhur Lihat semua pos milik Kang Paku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: